Selasa, 27 Desember 2016

SISTEM INFORMASI PETAHANAN

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini begitu pesat dan telah menyentuh hampir di setiap aspek kehidupan. Teknologi informasi tidak hanya dipakai dalam bidang industri ataupun ekonomi, tetapi juga dibidang pertahanan yang banyak memanfaatkan teknologi informasi untuk proses penetapan kebijakan dan pengambilan keputusan. Kemajuan teknologi informasi juga menggeser hakekat ancaman yang datang dari negara (state threat) melalui penggunaan senjata pemusnah massal menjadi kelompok (non state threat) dengan penguasaaan teknologi tinggi.  Ancaman terhadap negara tidak lagi menyangkut kekuatan militer, tetapi lebih luas spektrumnya yakni nirmiliter seperti ancaman “cyber crime
 
RUMUSAN MASALAH 
Dalam sistem pertahanan data di polres karawang memerlukan keamanan data dari suatu ancaman cyber dan juga harus dapat menjaga kerahasian data   ,dan yang pasti harus ada keamanan data tersebut.
Dalam pembuatan sistem informasi data pertahanan yang kami usulkan dapat memberikan suatu solusi tentang :
1.  Bagaimana data dapat di lindungi dari bermacam-macam virus dan memperbaiki data yang rusak atau hilang.
2.  Bagaimana admin dapat mengetahui virus seperti apa yang menyerang data dari yang berbahaya sampai yang aman.
3. aplikasi tersebut dapat mempermudah mengunci folder tertentu yang dianggap penting dengan cara yang sederhana.   
SISTEM INFORMASI PERTAHANAN
Sisfohanneg merupakan  integrasi data internal dan eksternal dalam jaringan komunikasi data(komta) yang terdiri dari data internal strategi pertahanan (Strahan) perencanaan pertahanan (Renhan), kekuatan pertahanan (Kuathan), potensi pertahanan (Pothan), dan sarana pertahanan (Ranahan). serta terintegrasi pula dengan data eksternal.

0 komentar:

Posting Komentar