Sabtu, 17 Desember 2016

SISTEM INFORMASI MANUFAKTUR

manufaktur sendiri merupakan suatu aktifitas kompleks dengan melibatkan berbagai variasi sumber daya dan aktifitas perancangan produk, pembeli, pemasaran dll. Atau bisa dibilang suatu proses merubah bahan baku menjadi suatu produk.
Sistem informasi Manufaktur sendiri adalah suatu sistem komputerisasi yang berhubungan dengan sistem fungsional, untuk mendukung manajemen perusahaan dalam pemecahan masalah yang berhubungan dengan manufaktur produk perusahaan yang pada dasarnya tetap bertumpu pada input, output dan proses.

MANFAAT SISTEM INFORMASI MANUFAKTUR

Manfaat digunakannya sistem informasi manufaktur di dalam perusahaan adalah sebagai berikut :
  1. Hasil produksi perusahaan lebih cepat dan tepat waktu karena sistem informasi manufaktur menggunakan komputer sebagai alat prosesnya.
  2. Setiap komponen data dalam sistem informasi manufaktur dapat menunjang proses pengolahan untuk menjadi informasi yang berguna bagi departemen persediaan, departemen produksi dan juga departemen kualitas sehingga keuntungan yang diperoleh perusahaan lebih meningkat karena informasi yang diperoleh adalah informasi yang akurat dan terpercaya.
  3. Arsip lebih terstruktur karena menggunakan sistem database
  4. Dengan menggunakan sistem informasi manufaktur yang berupa fisik robotik, hasil produksi semakin cepat, tepat dan berkurangnya jumlah sisa bahan yang tidak terpakai.

0 komentar:

Posting Komentar