Minggu, 11 September 2016

TUTORIAL INSTALL GRISBI

Balik lagi di postingan saya, hari ini saya akan mencoba membuat tutorial menginstall Grisbi salah satu aplikasi pengelola keuangan. Grisbi sendiri merupakan aplikasi akuntansi personal berjalan di bawah GNU / Linux dan Windows, dirilis di bawah lisensi GPL setup. Mereka menyediakan Anda dengan paling sederhana dan intuitif perangkat lunak dasar untuk digunakan, dan masih sangat kuat jika Anda menghabiskan sedikit waktu di. Grisbi dapat mengelola beberapa account, mata uang dan pengguna. Ia mengatur pengeluaran pihak, ketiga dan kategori penerimaan, serta garis anggaran, tahun keuangan, dan informasi lain yang membuatnya cukup disesuaikan untuk asosiasi (kecuali yang memerlukan akuntansi double entry).

Berikut ini langkah-langkah install grisbi :
  • double klik pada aplikasi grisbi yang berformat aplication. lalu akan muncul tampilan pemilihan bahasa seperti ini, pilih bahasa yang bisa anda mengerti. kemudian klik OK.
  •  lalu akan muncul tampilan seperti ini atau tampilan lisensi, pilih I Agree jika anda ingin melanjutkan penginstallan.
  • Klik nenxt pada tampilan berikut ini.
  • Pada tampilan ini anda disuruh memilih tempat penyimpanan penginstallan aplikasi Grisbi, disini saya menyimpan aplikasi ini di local disk c atau default. kemudian klik install.
  • berikut ini tampilan proses penginstallan.

  • Tampilan ini menunjukan bahwa penginstall selesai, maka kita close/tutup.

Sekian tutorial Install Grisbi dari saya, untuk materi selanjutnya saya akan mencoba mempelajari lebih dalam apa grisbi dan bagaimana kegunaannya.


0 komentar:

Posting Komentar